29.3.13

perjuangan mencari aurora borealis

dari awal emang gw ga terlalu optimis sih bisa ngeliat tuh keajaiban alam. tapi gara2 disetanin banyak orang yang bilang "bulan ini lagi banyak lho auroranya" lah, terus "wah kemaren2 aja gw ngeliat sekali tuh. kemungkinan besar bisa ngeliat kalo cuacanya lagi cerah". kan jadi tambah semangat gw. udah nyampe Bodo, gw tambah semangat karena langitnya lagi cerah banget nget nget (sampe ga ada awan dan bintang) dan pas gw sama Gaby nanya ke penjaga hotel dia bilang lagi ada (dikuatkan dengan application di iPhonenya). gw sama Gaby abis makan malem sekitar jam 8an langsung cabut ke tempat yang rada tinggi dan gelap. harusnya sih kita ke gunung tapi karena udah malem dan kita kere, mau apa lagi. hanya bisa mengandalkan kaki dan doa -_-" sedih emang. akhirnya kita settle di deket bandara. karena lapangannya gelap banget dan ga banyak orang maupun mobil yang mondar mandir. masalahnyaaa... anginnya kenceng banget! sebenernya sih derajatnya menurut gw lebih dinginan pas pertama kali sampe Trondheim. tapi karena dibantu angin, jadilah gw sama Gaby menepi di sebuah toko biar ga kena anginnya. nunggu sekitar 45 menitan sambil kedinginan dan kehabisan omongan akhirnya kita nyerah. pulang jalan kaki lagi di cuaca yang sangat dingin dan tiba2 lupa jalan pulang. gw BT. malem itupun gw sampe ga bisa tidur ngarep bisa ngeliat aurora dari jendela hostel gw (karena hostelnya viewnya gunung dan laut).

akhirnya mata gw pasrah dan gw terlelap. besokannya Gaby punya ide cemerlang yang bikin harapan gw balik lagi: "eh ta. kan kereta kita malem tuh. terus kita ngelewatinnya padang salju yang bener2 ga ada lampu. siapa tau bisa ngeliat dari dalem kereta." iya juga sih gw mikir2. dan gw jadi semangat lagi buat menjalani hari di kota kecil itu. setelah nunggu berjam2 di stasiun, akhirnya gw naik kereta. dan gw berniat ga bakalan lelap tidur. pokoknya mau ngeliat keluar jendela terus sampe kepala gw sakit nengok ke samping. sejam berlalu - ga ada. dua jam berlalu - gw mulai ngantuk. akhirnya gw tidur (dan pastinya merem melek terus kayak anjing penjaga). pas gw melek kesekian kalinya gw baru sadar. ya pantesan gw ga bisa ngeliat apa2 diluar. lampu di dalem keretanya ga dimatiin! shit. emang nasib dan ga jodoh.

No comments:

Post a Comment