3.12.10

Makassar dan Pulau Pajenekang





haiyaaa! akhirnya gw menginjak pulau sulawesi tepatnya di Makassar! kesan pertama gw disana : beuh! gerah gila! well, mungkin karena gw ga kebiasaan sama hawa panas soalnya dirumah aja kipas angin dua ga mempan buat gw. hehe, gw kesana ikutan acara HIMITEKINDO. yang ga tau itu apaan, itu adalah himpunan mahasiswa ilmu dan teknologi kelautan indonesia. yep! we exist! ;p

by the waay.. i'm having a blast there. walaupun gw harus meninggalkan hiruk pikuk kuliah selama kurang lebih seminggu. yaa.. tapi kapan lagi coba ke makassar? acaranya tuh termasuk seminar, transplantasi terumbu karang di pualu pajenekang daaan.. the most interesting part : FUN DIVE! otomatis coooy.. dive pertama gw (di laut) jatuh di makassar. gw seneng banget! walaupun view di dalam ga bagus2 banget, tapi gw seneng banget karena akhirnya gw nyoba diving di laut tanpa ada kecelakaan dan kepanikan tidak jelas. well, gw dive 12 meter selama kurang lebih 20 menit. 

banyak juga kejadian lucu dan memorable disana. i won't lie. si nadya jadi dipanggil ubi gatau kenapa, gw juga jadi dipanggil bintang gara2 gombalan bang aci sama bang buntel. temen gw yg namanya komenk ketemu cewek cakep. ada lagi yang kita kira cinlok padahal udh deket dari jaman jebot. gw sama temen2 gw nyoba daging bulu babi yang rasanya kayak kerang, tapi asin banget! menurut gw sih yg bilang enak boong. soalnya cuman cukup nyoba sekali aja. ga juga ya buat digadoin kayak kacang rebus.

ngomong2, dari tadi kayaknya gw nyeritain yang seru2nya aja nih. well, ada cerita yg cukup ga mengenakan nih. gw ketusuk bulu babi! (ga terlalu ga mengenakan juga siih.. tapi tetep aja beda cerita kalo gw sama sekali ga kena. ya toh?) daaan.. kamar mandinya bikin sakit ati! (di pulau) harus nimba dan ga bisa dikunci DAN harus lewatin org nyuci piring ato masak yg lantainya gatau bekas apaan. kayaknya disini gw kedengeran manja bgt, but i can't help it! it's gross!
 over all.. gw pokoknya seneng gw dapet libur colongan dari kuliah yang bikin penat. :)

3 comments: