28.8.11

angkot oh angkot

ceritanya gini, awal-awal gw dateng ke bau-bau ngeliat angkot : "wah cakep nih masih ada angkot, jadi kemana-mana ga usah repot naik ojek or worst harus jalan kaki!"
eh ternyateee.. lo pada harus tau cara kerja angkot di bau-bau. lain daripada yang lain!
pertama, mereka ga punya rute! temen2 cowok gw aja waktu itu mo dateng ke tempat gw nginep (gw sama cowok2 beda tempat nginepnya). tapi gw tungguin lam ga dateng2. ternyataa.. mereka sms kalo mereka nyasar! katanya naik angkot tapi sampe pelabuhan which is jauuuh banget sama tempat gw tinggal. terus sampe akhirnya mereka sampe gw tanya kenapa bisa nyasar. dan emang angkot disana ga punya rute dan kita harus ngomong kita mo kemana. yaa.. kayak taksi aja tapi angkot.
kedua, mereka selalu masang musik yang bisa kedengeran sampe pulau sebelah! gw ga bermaksud melebih-lebihkan bahasa gw, tapi emang kenceng banget! sejam aja lo ada di tuh angkot bisa budek kuping. udah gitu lagu2nya dangdut sama disco kecengan gitu. mantap bikin jari ikutan goyaaang!
ketiga, mereka cuman beroperasi sampe jam 4. yaah.. paling lama setengah 5 ato jam 5 lah. cukup normal sih, tapi just fair warning. karena tempat2 apalagi tempat wisatanya jauh2 banget dari perkotaan.
empat, naik angkot disana jauh deket harganya Rp 2000,-. makanya.. kalo deket mending jalan aja. rugi juga ngeluarin dua ribu. hehe, kalo jauh justru enak kaan.. ;)

No comments:

Post a Comment