29.4.11

semuanya pasti ada risiko

eit! jangan salah sangka dulu nih, kayaknya kalo ngeliat dari judulnya gw ngobrolin sesuatu yang serius ya kan. kalo lo ngira gitu, tet tot! salah. gw cuman pengen nyeritain suka duka berambut pendek.


kebanyakan cewek (apalagi yang feminim) ga mau tuh potong rambut seekstrim gw. kakak gw aja geleng2 kepala mulu kalo ngeliat gw potong rambut padahal udah panjang sebahu. reaksi satu rumah pun beda2.
gw : (lagi depan kaca ngacak2 rambut baru seger dipotong)
kakak gw : (masuk kamar) yampun ditaaa! lo potong rambut lagi? sayang bangeet.. padahal rambutnya kan udah panjang
nyokap : lebih seger ya jadinya (sambil senyum ramah)
bokap : waaah.. ada yang baru nih dari anak ayah (sambil nyamperin gw dengan muka yang over excited). pipinya jadi tambah chubby ya.
gw : deeees!!

tapi, karena gw emg dari dulu suka gonta ganti gaya rambut udah biasa sama reaksi2 orang. ada yang seneng, ga suka sampe sinis pun juga ada. gw mah selooow.. rambut bisa tumbuh lagi kok. ya toh?
ada beberapa kejadian lucu saat gw masih fresh2nya punya rambut pendek (beberapa org bilangnya cepak).
waktu di bandara surabaya, pas abis ngambil tas super gede gw, gw lupa ngasih bukti baggage claim. officer ngedatengin gw. gw lagi ngadep belakang dan dengan setelan tas carrier merah, sepatu converse usang, jaket hoodie biru gelap and of course.. rambut super pendek gw, dicolek sama officernya sambil ditegur : "mas.. mas.. bukti baggage claimnya mana?" DAAAAR! gw dikira laki2. sial. 
satu lagi, jaman gw SMA. gw juga baru potong rambut. gw ngerayain tahun baruan di vila gw di ciwidey sama temen2 gw. pastinyo kita foto2. beberapa hari setelah itu, gw upload foto2nya ke fb dan gw bikin salah satunya pp. trus dengan keniatan temen gw, dia sms : "ta, kok lo majang foto cowok sih jdi pp lo?" gw mikir. hah? itu kan gw. pas gw liat2, ternyata emang miriiip! damn! gw lagi nunduk mainin hp, jaket kegedean and of course, again, rambut pendek gw. JIAAAH! nasib. kampret.
tapi walopun sering dikira laki2 ato cewek tomboy, gw sebenernya ga tomboy2 banget. emaang.. dulu gw tomboy parah. tapi makin kesini gw udah concern lah sama penampilan dan outer beauty gw. lagipula, menjadi tomboy semasa lalu, gw merasa kepribadian gw terasah dan ga kaku. gw fleksibel dalam menerima berbagai macam tipe kepribadian orang (baca : bergaul). gw diajakin apa aja hayo wae (daki gunung sampe ngejait juga gw hajar).
gw cuman pengen ngegaris bawahin kalo berambut pendek itu bukan berarti tomboy. itu namanya kemungkinan seorang cewek suka mengeksplor gaya/kreatif, merasa mukanya pas berambut pendek, mungkin orangnya bosenan, or simply ke-ge-ra-han.

No comments:

Post a Comment