12.7.14

short trip in Blitar

bisa gw katakan kalo perjalanan kita di Blitar ini sangat singkat dan tujuan kita cuma satu: yaitu makam dan museum Bung Karno. 
berangkat dari Solo jam 10:30 malem dan sayangnya kita sampe di Blitar agak kecepatan, jam 4 pagi! karena masih pagi buta udah sampe, otomatis belum ada angkutan atau apapun yang buka. jadi kita nunggu di stasiun kereta api sebentar dan memutuskan cari masjid besar jadi bisa solat dan numpang tidur hehe. ketemu alun-alun besar dan masjid yang sama besarnya, kita tidur sampe jam 7 pagi. karena gw merasa lengket, akhirnya mandi dulu di masjid abis itu langsung berangkat ke tujuan kita dengan naik becak.
untuk masuk makan dan museumnya sebenernya gratis. tapi karena kita bawa tas carrier yang super gede, sebelum masuk makamnya dititipin di 'penitipan barang'. sebenernya ga ada, cuman ditaro di deket penerima tamu dan kita harus bayar sukarela -_-. dan keep in mind, kalo kesini udah kayak mau ke Dufan. banyak banget rombongan dari dalam maupun luar kota untuk ngaji di makamnya Bung Karno. selain makam kan juga ada museum. menurut gw museumnya sangat bagus dan sangat modern. banyak foto-foto Bung Karno di segala masa kejayaannya.

1 comment: