3.3.11

secercah cahaya dan harapan

as you all know, gw udah agak lama ga ngepost disini. well.. bukannya gw mo sombong atau apapun, tapi ALHAMDULILLAH BANGET.... beberapa minggu yang lalu gw keterima international student festival di Ilmenau, German. gilaaaaaaaaa! pertama kali gw liat email dari mereka bener2 ga percaya. gw literally guling2 sambil sesungukan kayak bocah kagak dibeliin permen sama emaknya. (well, pertama gw sujud syukur dulu)

akhirnya perjuangan gw selama satu tahun nyari2 student festival maupun beasiswa keluar negeri kebayar juga. satu tahun di depan laptop sampe mata kayak ga tidur 2 hari, bolak balik ke kampus gara2 surat rekomendasi kagak bener2, ngejar2 dosen yang lagi nyidang, nunggu hampir 3 jam buat dosen yang lagi rapat hanya untuk mendapatkan sebuah tanda tangan, berlembar2 kertas print yang bikin nambah global warming (personal sorry for me to the earth ;)) akhirnyaaaa.. gw bisa mencicipi kejayaan. sadiis..

well.. yang mo gw garis bawahin adalaah.. jangan pernah menyerah! YEAH! walopun kayaknya harus berkali2 lo berusaha dan sesekali pasti pengen nyerah (gw juga pernah stres ditolak terus), jangan pernah coy! karena pas waktu itu dateng, semua perjuangan yang melelahkan itupun rasanya ilang begitu aja dan ga kerasa. yang lo rasain cuman kejayaan, keinginan untuk teriak2, guling2 dan garuk2 aspal. ooh.. itu terlalu berlebihan. tapi remember! walopun kejayaan itu udah dateng, PLEASE still be down to earth. jangan tiba2 lo besar kepala dan ngerasa lebih hebat dari temen2 lo semua. at some point, tanpa bantuan mereka lo ga bisa dapet kejayaan tersebut. 

Allah SWT emang adil.  :D

No comments:

Post a Comment